Wagub Jateng Beri Pesan Saat PBAK Fakultas Syari’ah UIN Salatiga agar Mahasiswa Berani menunjukkan Jati Dirinya untuk Membentengi Negara

Fakultas Syari’ah– Mengusung tema “Quid Leges Sine Moribus” (Apalah artinya hukum tanpa disertai moralitas), pada tahun ini Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga mengahadirkan H. Taj Yasin Maimon selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Sebanyak 419 mahasiswa baru mengikuti PBAK di Fakultas Syari’ah (Jum’at, 26/08).

Taj Yasin menjelaskan bahwa Fitrah kita sebagai manusia adalah untuk mencintai negara dan menjaga perdamaian. Maka nasionalisme adalah fitrah buat kita yang tidak perlu lagi dibangun, dari hati kita sudah muncul rasa tersebut.

Mahasiswa saat ini harus berani menunjukkan jati diri dengan teguh untuk membentengi negara Republik Indonesia. Mari kita bersama menumbuhkan jati diri agar bisa terhindar dari permasalahan-permasalahan yang muncul akhir-akhir ini, Imbuhnya.

Baca juga  Fakultas Syariah IAIN Salatiga Terima Studi Banding dari STIA Al Hidayah Bogor

Menutup pada pembekalan ini, Taj Yasin berpesan kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Syari’ah UIN Salatiga untuk mendidik dan membekali adik-adik mahasiswa-mahasiswi dengan ilmu-ilmu bermanfaat. Kemudian untuk adik-adik mahasiswa belajarlah dengan rajin agar kelak pekerjaan dan kemanfaatan lebih terbuka luas bagi kalian.