Berkolaborasi Menjadi Satu Frekuensi Untuk Memajukan Lembaga Bersama, FaSya UIN Salatiga Tanda Tangani MoU dengan Pengadilan Agama Surakarta

Surakarta-Semangat merealisasikan visi misi melalui jalur kerjasama terus digiatkan oleh Fakultas Syari’ah (FaSya) UIN Salatiga.

Focus bidikan kerjasama FaSya adalah lembaga-lembaga seperti Kementerian dan Pengadilan Negeri maupun Agama, serta lembaga dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM.

Pada hari Rabu (29-6-2022), FaSya merealisasikan kembali penandatangan MoU dengan Pengadilan Agama (PA) Surakarta. Bertempat di Media Center PA Surakarta, FaSya dipimpin Dr. Siti Zumrotun, M.Ag. selaku dekan dengan di dampingi oleh Dr. Ahmad Sultoni, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan Taufiq Zam Zami, M.A. selaku Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah diterima oleh Nur Lailah Ahmad, S.H. selaku Ketua PA Surakarta beserta jajarannya.

Baca juga  Berbekal Ilmu Teoritis Saja Tidak Cukup, Calon Alumni FaSya IAIN Salatiga Juga Harus Belajar Banyak Hal Terkait Kerja Dilapangan

Membuka prosesi acara penandatangan, Zumrotun menyampaikan harapan dari MoU yaitu agar mahasiswa memiki kemampuan lapangan untuk menjadi Hakim. Saya yakin kerjasama ini selaras dengan kompetensi anak didik kami yang memiliki profil lulusan menjadi Hakim, panitera dan ahli hukum lainnya.

Melanjutkan, Nur Lailah menyambut baik jalinan kolaborasi kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kedua belah pihak untuk bersama memajukan lembaga. Kami juga menaruh perhatian kepada mahasiswa-mahasiswi yang masuk magang di Pengadilan kami harus bisa memperoleh transfer ilmu praktisi dari kami. Sehingga ada keilmuan yang bertambah setelah magang di PA kami dan bisa menjadi bekal mengantarkan mereka menjadi Sarjana Hukum yang siap masuk dunia praktisi.

Baca juga  OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik Kemahasiswaan) Fakultas Syari’ah, IAIN Salatiga tahun 2017

Kemudian Penandatangan MoU antar lembaga ditanda tangani oleh Dekan FaSya UIN Salatiga dan Ketua PA Surakarta, serta didokumentasikan dengan foto bersama.