Perda Kota Salatiga Butuh Partisipasi Masyarakat, Ketua DPRD Kota Salatiga: Hilangkan Mobilisasi Masyarakat, Perbanyak Partisipasinya

Salatiga-Peran mahasiswa dalam masyarakat dikenal sebagai agent of change (agen perubahan). Mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan akademisi yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan masa depan. Menjawab tantangan tersebut, Departemen Wacana Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah (FaSya) Universitas Islam Negeri(UIN) Salatiga telah mengagendakan forum diskusi mahasiswa berupa Kajian Rutin. Pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 dan bertempat di Kali Bawang Angkringan and Coffee, Departemen Wacana DEMA FaSya UIN Salatiga menggelar kajian rutin dengan mengangkat tema “Partisipasi Masyarakat dalam Proses Penyusunan Peraturan Daerah di Kota Salatiga”.

Pada kajian ini, DEMA berhasil berkolaborasi dengan Pusat Studi Peraturan Perundang–undangan (PSPP) FaSya UIN Salatiga dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Salatiga. Pemateri luar biasa untuk kajian yang luar biasa, DEMA UIN Salatiga menghadirkan Ahmadi Hasanuddin Dardiri, M.H. selaku Peneliti pada PSPP serta Dance Ishak Pailit, M.Si. selaku Ketua DPRD Kota Salatiga sebagai pembicara dalam kajian tersebut.