Menuju Akreditasi Unggul, FaSya IAIN Salatiga Lakukan Kunjungan Studi dan Penandatangan MoU dengan FSH UIN Yogyakarta

Yogyakarta– Kunjungan Studi dan penandatangan MoU antara Fakultas Syari’ah (FaSya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga terlaksana pada Selasa (28/12) dengan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta.

Rombongan FaSya IAIN Salatiga terdiri dari Dr. Siti Zumrotun, M.Ag. selaku Dekan FaSya IAIN Salatiga, Dr. Ilyya Muhsin,M.Si. selaku Wakil Dekan Akademik, Dr. Ahmad Sultoni, M.Pd. selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan, Ketua Prodi dan Sekprodi,jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.
Diterima di ruang sidang Dekanat FaSya UIN Hukum, maksud dan tujuan kunjungan studi disampaikan oleh Dr. Siti Zumrotun,M.Ag. dalam sambutannya yaitu untuk berbagi dan mencari informasi untuk kebijakan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), dan Akreditasi Program Studi.
Menyambut kunjungan, Prof. Dr. Drs. H. Makhrus, S.H., M.Hum. selaku dekan FSH UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengaku sangat senang dan menyambut dengan baik niat kunjungan dan penandatangan MoU. Dan menyampaikan “pada tahun 2002 kami akan merencanakan pembentukan team untuk kontribusi real bentuk kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Termasuk untuk maju bersama meraih akreditasi unggul pada program studi masing-masing lembaga”.

Baca juga  Tingkatkan Program Kerja Institutusi, Fakultas Syari'ah IAIN Salatiga Menjalin Kerjasama dengan Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Ar-Raniry Aceh

“Program Studi FaSya dan Hukum UIN Yogyakarta berjumlah 5 dengan akreditasi Unggul. Capaian ini kami harap bisa di sebar ke perguruan tinggi lainnya untuk menjadi unggul bersama”, imbuhnya.

Dr. Samsul Hadi,S.Ag., M.Ag. selaku Wakil Dekan Akademik menambahkan dalam sambutannya “seluruh kurikulum yang berada di FaSya dan Hukum UIN Yogyakarta sudah Standar MBKM. Pelan-pelan kita laksanakan dan mahasiswa menyambut dengan antusias”.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU kedua belah pihak untuk meneguhkan jalinan kerjasama menuju lembaga yang berkompeten bersama.