Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga Tandatangani MoA dengan Fakultas Syari’ah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Salatiga-Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga menyambut dengan antusiasme baik tawaran kerjasama antar lembaga yang ditawarkan oleh Fakultas Syari’ah UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi. Untuk merealisasikan tujuan kerjasama antar lembaga sebagai wujud menjalin mitra potensial agar kedepan dapat kolaborasi bersama memajukan instansi dan/atau merealisasikan pelaksanaan dan pengembangan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan MoA dan Perjanjian Kerja Sama yang diprakarsai oleh Fakultas Syari’ah UIN STS Jambi merangkul Fakultas Syariah IAN Salatiga dan Fakultas Syari’ah UIN Raden Said Surakarta. Prosesi penandatangan berlangsung diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting.

Acara diawali dengan doa, kemudian sambutan dari Dr. Sayuti,S.Ag., M.H. selaku dekan Fakultas Syari’ah UIN STT Jambi dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Syari’ah UIN Raden Said Surakarta, Dr. Ismail Yahya, M.A. sekaligus Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga, Dr. Siti Zumrotun, M.Ag.

Baca juga  Rahasia Kiat Sukses Kontingen Fakultas Syari'ah Masuk Semi Final Lomba Mediasi Nasional

Ismail Yahya mewakili sivitas UIN Surakarta, siap melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan bersama, dan semoga terus bisa berkembang dan menularkan virus kebaikan pada fakultas-fakultas syariah institusi lainnya.

Selaras dengan maksud kerjasama ini, Zumrotun mewakili Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga menyambut degnan harapan pasal yang tertulis dalam MoA bisa terealisasi dengan baik dan membawa kemajuan bersama. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran secara bersama-sama dan/atau saling menempatkan mahasiswa dan tenaga ahli di lembaga seperti pertukaran mahasiswa atau dosen, pelaksanaan program kampus merdeka, kegiatan pengkajian, penelitian dan publikasi ilmiah secara bersama-sama dan/atau saling mengutus peserta dan tenaga ahli pada lembaga. Sehingga kerjasama yang terjalin ini akan membawa dampak positif yang sangat signifikan bagi masing-masing lembaga, pungkasnya.

Baca juga  Gandeng Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia, Fakultas Syariah Miliki 9 Mediator Bersertifikat

Acara ini ditutup dengan foto bersama memegang lembar perjanjian MoA yang akan dikirim ke masing-masing pihak untuk ditandatangani kembali.