Dorong Awareness Mahasiswa dalam Isu Hukum dan HAM, Dosen Fakultas Syariah IAIN Salatiga Luncurkan Buku Baru

Salatiga-Salah satu dosen Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah (FaSya) IAIN Salatiga, Cholida Hanum, M.H meluncurkan buku “ Hukum dan HAM: Perkembangan dan Perdebatan Masa Kini” Kegiatan launching buku  ini juga dirangkai dengan acara bedah buku yang dilaksanakan pada Selasa, 6 April 2021, secara luring dan daring. Acara diikuti dari berbagai peserta antara lain mahasiswa, dosen, peneliti, pegiat HAM  dan khalayak umum. Kegiatan yang bekerja sama dengan Perpustakaan IAIN Salatiga tersebut melibatkan narasumber, Ambar Setiyani, S.E., M.S.I (Peneliti Percik Salatiga) dan Cholida Hanum, M.H yang merupakan penulis dari buku ini.

Cholida dalam paparannya menyebutkan bahwa pembuatan buku ini dilatarbelakangi oleh kegelisahan akademik yang dirasakan oleh penulis, sebab masih sedikitnya buku referensi terkait hukum dan HAM sebagai rujukan para mahasiswa sekaligus pegiat isu HAM di Indonesia. Selain itu, dengan diterbitkannya buku ini menjadi sumbangsih penulis dalam upaya advokasi isu-isu HAM yang semakin menggejala saat ini. Harapan dari penulis, bahwa dengan adanya buku ini dapat meningkatkan awareness bagi mahasiswa sekaligus masyarakat untuk ikut bersinergi dalam menjaga, melindungi dan mengawal Implementasi Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Baca juga  Adanya Polemik Perpres Miras Dema FaSya IAIN Salatiga Gelar Diskusi Kajian Keilmuan “Polemik Pencabutan Perpres Investasi Miras Dalam Prespektif Sosial Dan Ekonomi