SEMINAR NASIONAL BERSAMA KOMISI YUDISIAL (KY)

1

2

SEMINAR NASIONAL
PROBLEMATIKA HAKIM DAN PERADILAN
REKONTRUKSI
IDEAL SISTEM PERADILAN DI INDONESIA
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ahwal Al-Syakhsyiyyah telah menyelenggarakan seminar nasional dengan mengundang pembicara dari Komisi Yudisial Republik Indonesia. Acara ini diselenggarakan pada hari kamis (22 september 2016) di auditorium kampus 1 Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Tema “problematika hakim dan peradilan di Indonesia” dipilih oleh panitia karena hakim merupakan salah satu pilar yang penting dalam penegakan hukum di Indonesia.
Uraian tentang hakim dalam perspektif islam telah dikupas dengan cerdas oleh pembicara pertama, Yusuf Khumaini S.H, M.Hi, untuk mengawali pembahasan dalam acara tersebut. Elza Faiz, S.H, M.H., selaku pembicara dari komisi yudisial, mengemukakan temuan-temuan empiris berkaitan dengan kinerja hakim di Indonesia di hadapan 400 peserta yang hadir di acara tersebut.
Antusiasme mahasiswa terhadap acara ini sangatlah bagus. Hal ini terbukti dari adanya peserta yang datang dari kampus lain seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo semarang, Universitas Kristen Sanata Dharma (UKSW) dan beberapa kampus lainnya dalam lingkup wilayah jawa tengah. Tidak hanya itu, Komisi Yudisial juga membagikan Doorprize kepada peserta yang bertanya dalam acara tersebut dengan membagikan kaos yang bertuliskan “Komisi Yudisial RI”.
Harapan dari terselenggaranya acara ini, selain untuk meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa di bidang hukum, kita semua berharap acara ini dapat menjadi awal yang baik untuk fakultas syariah dalam menjalin kerjasama dengan institusi lembaga Negara dalam hal ini Komisi Yudisial dan kedepannya, kami berdoa agar fakultas syariah semakin baik, Amin.

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

September 2017
S S R K J S M
« Agu    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Facebook