Tujuan dan Sasaran

TUJUAN

1. Menghasilkan sarjana hukum keluarga Islam yang berwawasan ke-Indonesia-an dan mampu menjawab persoalan yang berkembang di masyarakat secara damai dan bermartabat.
2. Menghasilkan sarjana hukum keluarga Islam yang berwawasan ke-Indonesia-an dan memiliki kompetensi tinggi serta profesional dalam mengintegrasikan hukum perdata Islam dan hukum perdata demi kemajuan peradaban yang damai dan bermartabat.
3. Menghasilkan sarjana hukum keluarga Islam yang berwawasan ke-Indonesia-an dan profesional dalam memberikan advokasi hukum di masyarakat baik litigasi maupun non litigasi dengan cara damai dan bermartabat.
4. Menghasilkan sarjana hukum keluarga Islam yang memiliki wawasan yang luas baik lokal, regional, nasional maupun internasional demi kemajuan peradaban yang damai dan bermartabat.

SASARAN

1. Menghasilkan sarjana hukum keluarga Islam yang mampu menerapkan prinsip-prinsip hukum Islam dan hukum positif guna menjawab persoalan-persoalan sosial.
2. Menyiapkan calon hakim dan praktisi hukum lainnya yang memiliki profesionalitas, intelektualitas dan moralitas yang tinggi.
3. Menyiapkan mahasiswa dan calon lulusan yang memiliki integritas moral tinggi dengan cara membekali pendidikan antikorupsi.
4. Menyiapkan sarjana yang mampu melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sasaran ini akan dicapai melalui tahapan pengenalan dunia pendidikan lanjut dan pemberian bekal kemampuan Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan metodologi penelitian.

KOMPETENSI LULUSAN

1. Memahami dan menguasai ilmu-ilmu hukum Islam dan umum baik formil maupun materiil serta memiliki keterampilan dalam menyelesaikan sengketa hukum baik litigasi maupun non litigasi terutama dalam masalah hukum perdata Islam.
2. Mampu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat melalui penyuluhan hukum.
3. Mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang peribadatan dan sosial.
4. Mampu bekerja sama dan menyesuaikan diri dengan individu, kelompok, masyarakat, lingkungan kerja, dan situasi baru yang dihadapi dalam skala regional, nasional maupun internasional.
5. Mampu mempublikasikan gagasan dan hasil penelitiannya yang berkaitan dengan bidang hukum terutama hukum perdata Islam.

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

September 2017
S S R K J S M
« Agu    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Facebook