MENENGOK PELUANG, TANTANGAN DAN KREATIFITAS PENINGKATAN KINERJA ORGANISASI MAHASISWA

  • Salatiga- Peningkatan kinerja, program kerja dan kreatifitas organisasi mahasiswa pada era modern saat ini lebih banyak dibungkus dengan Studi Banding pada lembaga lainnya. Kegiatan tersebut dijalankan oleh

23 Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang melakukan kunjungan belajar berorganisasi pada hari Senin, 23 April 2018 di salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ada di Salatiga, yaitu Institut Agama Islam Negeri Salatiga.

 

Mereka yang berkunjung tergabung dalam anggota organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam (HMJ HKI), dan disambut hangat oleh Bapak Sukron Ma’mun, S.Hi., M.Si selaku Kepala Jurusan Hukum Keluarga Islam IAIN Salatiga dan Ibu Dr. Siti Zumrotun, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga.

 

Dalam kegiatan itu, HMJ Hukum Keluarga Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddun Jambi dengan HMJ Hukum Keluarga Islam IAIN Salatiga saling bertukar pikiran mengenai  apa saja yang dilakukan di masing-masing HMJ HKI di Perguruan Tingginya.

 

Disamping tujuan mereka untuk saling bertukar pikiran, kunjungan tersebut sekaligus untuk menyambung silaturahmi antar sesama Perguruan Tinggi dibidang Hukum Keluarga Islam.

 

Dalam pembahasan kemarin, Khasan Alimuddin selaku ketua HMJ IAIN Salatiga menyampaikan, “Selain sebagai mahasiswa yang berkecimpung dibidang akademik, kita sebagai mahasiswa sarjana hukum memiliki peran yang lebih utama yaitu bagaimana kita dapat menerapkan hukum dimasyarakat”. Paparan Khasan Alimuddin tersebut diterima dengan baik oleh Anggota HMJ HKI UIN STS Jambi.

 

Ketua pantia dari HMJ HKI UIN STS Jambi juga menyampaikan bahwasannya, mereka sangat senang karena dapat berkunjung di IAIN Salatiga. Selain itu, mereka juga berinisiatif untuk menerapkan segala sisi positif yang dimiliki HMJ HKI IAIN Salatiga dikampus mereka. Begitu juga yang dilakukan oleh HMJ HKI IAIN Salatiga mereka mengambil sisi postif yang dimiliki oleh HMJ Hukum Keluarga Islam UIN STS Jambi untuk di terapkan dalam sistem kepengurusanya.

 

Melalui kesempatan itu, HMJ HKI UIN STS Jambi dan HMJ HKI IAIN Salatiga berharap hasil dari kunjungan tersebut dapat bermanfaat dan dapat diterapkan bagi masing-masing organisasi tersebut. (Khasan/Syari’ah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *