Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Berikan Apresiasi Tinggi Kepada Mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga

Pacitan– Tepat berlangsung selama satu bulan, mahasiswa Fakultas Syari’ah (FaSya) IAIN Salatiga menjalankan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Kejaksaan Negeri Pacitan. Saatnya mahasiswa bersangkutan untuk kembali lagi pada rutinitas perkuliahan di IAIN Salatiga. Pada Kamis, 16/09/2021 pihak FaSya yang di wakili oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Moh. Khusen, M.Ag menarik mahasiswa dari Kejari Pacitan. Bertemu langsung Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan¬† Hendri Antoro, S.Ag., S.H., M.H. rombongan FaSya disambut dengan baik dan mendapatkan apresiasi tinggi terhadap kegiatan PPL yang telah berjalan dengan baik dan dapat menjadi hubungan asling memberikan manfaat antar lembaga.

Hendri menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh FaSya IAIN Salatiga untuk menitipkan mahasiswa-mahasiswanya magang di Kejari Pacitan.

Harapan kedepan kegiatan PPL ini menjadi titik awal bagaimana pengembangan keilmuan tidak hanya di dunia pendidikan, tetapi bahwa keilmuan harus terus dikembangkan dan dicari benang merahnya dengan dunia empirik dalam hal ini kejaksaan. Kami memberikan apresiasi dan harapan semoga kedepan kegiatan keilmuan ini terus bisa dikembangkan. Karena sejatinya ikatan yang sangat erat antara syariah dengan penegakan hukum nasional”, ucap Hendri.

Hendri memiliki kesan sangat baik terhadap mahasiswa peserta PPL dan disiplin waktu serta sangat interaktif dengan kejaksaan Pacitan. Aktif melakukan dialog-dialog terkait keilmuan-keilmuan teoritis dengan lapangan. lanjutnya, saran untuk kedepan kegiatan ini bisa terus dikaitkan antara keilmuan syari’ah dengan potensi-potensi tindak pidana yang ada di negara, pungkasnya.